Model Busana Muslim dengan Bahan Sifon dan Cara Merawatnya

Friday, November 14th, 2014 - Model Busana Muslim

Model Busana Muslim dengan Bahan Sifon dan Cara Merawatnya – Banyak jenis kain yang tersedia di pasaran dan dapat dimodifikasi untuk membentuk busana muslim yang modern dan mengikuti perkembangan fashion. Salah satu jenis kain yang banyak menjadi favorit adalah busana muslim berbahan sifon. Kain sifon atau chiffon adalah jenis kain yang memiliki tekstur halus, jatuh mengikuti bentuk badan namun tipis dan transparan.

model busana muslim bahan sifon

Karena bahannya yang transparan, sebaiknya sifon dipasangkan dengan jenis kain lain di bagian dalam agar model busana muslim bahan sifon tidak menerawang dan menutupi tubuh muslimah sesuai syar’i. Bahan sifon yang ringan membuatnya sering digunakan sebagai selendang, jilbab pashmina, rok, dress panjang maupun kaftan. Karena sifatnya yang jatuh dan ringan, busana muslim sifon juga menjadi favorit untuk digunakan di acara-acara pesta.

Jika sifon digunakan sebagai aksesoris tambahan seperti selendang, maka tidak perlu di tambahkan dengan bahan lain yang tidak menerawang. Cukup di selempangkan melingkari belakang pundak sudah mempercantik penampilan anda. Sedangkan jilbab pashmina sifon sangat digemari remaja masa kini karena warna-warninya yang cerah dan mudah dibentuk sesuai keinginan. Anda bisa menemukannya di butik busana muslim online.

Namun jangan lupa untuk menggunakan daleman jilbab seperti inner ninja agar rambut dan leher tidak terlihat menerawang menembus kain sifon. Sifon juga bisa dibentuk sebagai dress panjang atau hanya bagian rok saja. Karena jenis kainnya ringan dan mengembang, dress atau rok berbahan sifon cocok dibentuk dengan potongan melebar dan ditambah kain furing di dalamnya.

Karena bahannya yang cenderung tipis, dibutuhkan perawatan khusus bagi anda yang memiliki model busana muslim sifon karena perawatan yang salah membuat kain sifon mudah berkerut. Sebaiknya, hindari mencuci pakaian berbahan sifon menggunakan mesin cuci karena putarannya dapat merusak serat kain. Cara yang paling tepat adalah merendamnya selama kurang lebih 20 menit lalu dikucek perlahan menggunakan tangan.

Model Busana Muslim dengan Bahan Sifon :

 

baju gamis bahan sifon

busana muslim kain sifon

busana muslim bahan sifon remaja

baju muslim bahan sifon terbaru

baju muslim bahan sifon murah

baju muslim bahan sifon 2015

atasan baju muslim bahan sifon

 

 

Biasanya, bahan sifon yang digunakan untuk membuat kaftan ditambah dengan aksesoris seperti payet. Untuk menjaga kualitas kaftan dan kondisi payet, sebaiknya pakaian sifon jangan dikeringkan dengan pengering mesin cuci. Cukup dijemur di tempat yang teduh dan sambil di angin-anginkan dan hindari sinar matahari secara langsung. Walaupun tidak terkana panas matahari, namun jenis kain sifon yang tipis dan transparan mempermudah pengeringan kain tersebut jika di angin-anginkan. Busana bahan sifon ini cocok untuk wanita berpostur pendek tapi tergantung modelnya juga ya, untuk wanita dengan tubuh gemuk pun busana bahan sifon juga cocok karena bersifat adem saat dikenakan.

Incoming search terms:

Model Busana Muslim dengan Bahan Sifon dan Cara Merawatnya | ibusana | 4.5